Pembukaan Learning Camp BPN 3 Jateng 2017

Senin (18/4) peserta lolos seleksi Beasiswa Perintis Nusantara Wilayah Jawa Tengah angkatan ke-3 tahun 2017 mulai mengikuti kegiatan pembinaan di lingkungan Universitas Negeri Semarang. Kegiatan yang akrab di sebut “Learning Camp” ini akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan ke depan dari tanggal 17 April – 14 Mei 2017.

Kegiatan Learning Camp dibuka dengan acara pembukaan Learning Camp yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Rustono, M.Hum.
“Selamat kepada calon yang terpilih dalam acara Learning Camp BPN 2016. Semoga bisa diterima masuk perguruan tinggi dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri” tutur Prof. Dr. Rustono, M.Hum.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Rumah Amal Laziz Unnes Dr Edy Purwanto MSi menyampaikan “Acara ini adalah upaya untuk memfasilitasi calon mahasiswa kurang mampu yang memiliki prestasi untuk dibimbing dalam mengikuti SBMPTN.” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan, tujuan dengan adanya Learning Camp ini adalah menyiapkan siswa dhuafa berprestasi untuk diberikan pembinaan dan pendampingan secara intensif dalam menghadapi SBMPTN untuk dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), memberikan pembinaan dan penguatan bagi siswa dhuafa berprestasi sehingga mewujudkan generasi bervisi yang unggul dan siap membangun daerah.

Menurut Bayu Kurniawan, Ketua panitia acara tersebut, kegiatan Learning Camp tahun 2017 ini diikuti oleh dari 40 anak yang lolos seleksi BPN 2017.
Harapannya, setelah acara pembukaan ini para peserta dapat fokus mengikuti kegiatan learning camp selama kurang lebih satu bulan ke depan. Peserta juga dapat belajar bagaimana menjalani kehidupan mandiri tanpa didampingi orangtua.


Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.