Perluas Jangkauan Wilayah, Jumlah Peserta Try Out 1 BPN Jateng 2017 Meningkat 100%


Semarang (lazisunnes.org)Ahad (12/2), Try Out 1 seleksi BPN Wilayah Jawa Tengah tahun 2017 sukses di gelar di delapan wilayah koordinator. Kedelapan wilayah koordinator tersebut adalah Wilayah Brebes, Tegal, Pemalang, wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan serta Kota Batang, wilayah Kota dan Kabupaten Semarang serta Kendal, wilayah Demak, Kudus, Jepara, wilayah Pati, Rembang, wilayah Blora, Purwodadi, wilayah Magelang, Purworejo,  Temanggung dan terakhir wilayah Banyumas, Cilacap, dan Purbalingga.

Tahun ini memang panitia memperluas jangkauan wilayah sosialisasi ke sekolah-sekolah daerah yang ada di Jawa Tengah dengan menggunakan format wilayah koordinator. Tujuannya agar informasi beasiswa Perintis ini menyebar ke seluruh wilayah di Jawa Tengah. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan ketua panitia, Bayu Kurniawan.
“Seleksi BPN Jateng tahun 2017 ini kita perluas jangkauan wilayah sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Jawa Tengah. Tahun ini kita tidak hanya sosialisasi ke tujuh kota saja seperti tahun kemarin, tetapi ada sekitar 21 kota dan kabupaten dengan di bagi menjadi delapan wilayah koordinator dengan setiap koordinatornya terdiri dua sampai tiga kabupaten dan kota. Harapannya semoga informasinya bisa tersebar secara lebih luas sehingga pendaftarnya semakin banyak.” Jelas Bayu.

Dengan diperluasnya jangkauan wilayah sosialisasi, jumlah pendaftar Beasiswa Perintis 2017 yang mengikuti try out tahap 1 mengalami peningkatan 100% lebih dari tahun sebelumnya. Tahun ini jumlah pendaftar mencapai 500an, lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 250an pendaftar. Sehingga bisa dikatakan tahun ini jumlah pendaftar meningkat 100% lebih.

Jumlah pendaftar terbanyak berasal dari daerah Jepara dan sekitarnya sebanyak 125an pendaftar, diikuti dengan wilayah Semarang/Kendal, Blora/Purwodadi, Pati/Rembang, Pekalongan/Batang, Magelang/Temanggung, Tegal/Brebes serta yang paling jauh Cilacap/Temanggung/Banyumas.

Try Out 1 BPN ini merupakan agenda awal dari seluruh rangkaian kegiatan
seleksi BPN Jateng 2017. Setelah Try Out 1 peserta pendaftar harus mengikuti Try Out 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2016. Setelah seleksi try out 1 dan try out 2 akan dipilih 40 peserta terbaik dari passing grade (untuk wilayah Jawa Tengah), dan 40 peserta itu nantinya akan menjalani Learning Camp yaitu suatu bimbingan belajar untuk menghadapi tes Tertulis SBMPTN pada akhir april hingga pertengahan Mei 2017 nanti.

(M
158AH/Lazis Unnes)
Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.