Rumah Amal Disbribusikan Dana ZIS Untuk Penerima Beasiswa Lazis Tahun 2017



Dalam rangka pendistribusian dana ZIS UNNES tahun 2016, Selasa (21/2) sebanyak 249 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) dari delapan fakultas dan Pascasarjana UNNES memperoleh beasiswa dari Rumah Amal Lazis UNNES.

Beasiswa diberikan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fatur Rokhman MHum dalam hal ini diwakili  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR didampingi Ketua Rumah Amal Lazis Dr Edy Purwanto, Selasa (21/2) di dekanat Fakultas Ilmu pendidikan UNNES kampus Sekaran Gunungpati.

Dr Bambang BR menyampaikan, Sasaran program ini adalah mahasiswa yang ekonominya kurang mampu, memiliki prestasi akademik baik dan motivasi belajar yang tinggi.
Ia menambahkan, Beasiswa ini hasil bergotong royong dari Dosen dan Karyawan UNNES, hal ini merupakan kesadaran warga UNNES, bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi adalah tanggung jawab kita semua.

Dalam kesempatan ini Edy Purwanto melaporkan, pendaftar beasiswa ini sebanyak 1031 mahasiswa setelah diseleksi yang lolos sebanyak 249 mahasiswa. Ke 249 mahasiswa itu terdiri atas 43 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 39 mahasiswa (FBS), 26 mahasiswa (FIS), 37 mahasiswa (FMIPA), 30 mahasiswa (FT), 23 mahasiswa (FK), 37 mahasiswa (FE), 11 mahasiswa (FH), dan 3 mahasiswa (Pascasarjana).

Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.