Peduli Aceh, Lazis Salurkan Dana ZIS Warga Unnes Untuk Korban Gempa di Aceh

lazisunnes.org - Menyusul terjadinya gempa bumi 6,5 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada 7 Desember lalu, Rumah Amal bersama seluruh warga UNNES lainnya turut peduli dengan menyalurkan dana bantuan untuk korban gempa di Aceh.

Menurut keterangan dari salah satu staff Rumah Amal, Bayu Kurniawan, dana bantuan berasal dari dana ZIS Unnes.
"Alhamdulillah kemarin telah disalurkan dana bantuan untuk para saudara-saudara kita korban gempa di Aceh. Dana bantuan ini berasal dari ZIS Warga Unnes dan juga beberapa dari penggalangan dana yang kemarin dilakukan. Alhamdulillah daza ZIS sebesar 17 juta rupiah telah kami salurkan. Aksi ini juga diinisiasi oleh Bapak Rektor langsung yang disampaikan kepada Pak Edy Purwanto selaku ketua Rumah Amal Lazis Unnes. " tutur Bayu.

Menurutnya penyaluran dana bantuan untuk korban gempa di Aceh ini juga merupakan salah bentuk program Rumah Amal Lazis dalam bidang Amal Kemanusiaan. 
"Program kerja Rumah Amal banyak, tidak hanya tentang zakat dan bantuan beasiswa-beasiswa saja. Ketika ada musibah seperti gempa bumi di Aceh ini Rumah Amal juga turut memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah melalui program kerja dalam bidang Amal Kemanusiaan." jelas Bayu.

Kepala kantor Rumah Amal, Syamsul Hadi menambahkan, "Harapannya dana ZIS dari warga UNNES ini tersalurkan dengan baik, salah satunya tersalurkan lewat bantuan-bantuan kemanusiaan seperti ini. Semoga dan insya Allah bantuan-bantuan yang kita salurkan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.. Amin.. " tutup Syamsul.

M 158 AH


Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.