Melalui Semaan Quran, Lazis dan UKM TQ Ajak Kaji Alquran Lebih Dalam


Kamis sore (8/12), Rumah Amal Lazis Unnes untuk pertama kalinya menyelenggarakan acara Semaan dan Kajian Tafsir Alquran.  Acara yang bertempat di lantai 1 Masjid Ulul Albab tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan dari program Taman Quran Rumah Amal yang dilaunching pada pertengahan bulan Oktober kemarin.

Hadir sebagai pengisi kajian tafsir Alquran pada acara tersebut adalah beliau Bpak Dr. Anwar Sutoyo, M.Pd dosen FIP sekaligus pengurus Masjid Ulul Albab Unnes. Tema kajian tafsir Alquran pada sore tersebut adalah tentang rambu-rambu memilih pemimpin boleh dan tidak boleh dipilih berdasarkan ayat-ayat Alquran.



Syamsul Hadi, selaku kepala kantor Rumah Amal Lazis UNNES mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya acara yang baru pertama kalinya diadakan ini.
“Alhamdulillah, hari ini telah terlaksana salah satu kegiatan dari program Taman Quran Rumah Amal Lazis Unnes. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu sekaligus mendukung terselenggaranya acara ini, khususnya kepada teman-teman UKM Teknologi Quran (TQ) yang kami gandeng untuk bersama-sama mengajak seluruh warga UNNES untuk mulai belajar mengkaji Alquran secara lebih dalam melalui kegiatan Semaan dan Kajian Tafsir Quran ini." tutur Syamsul.

Rencananya kegiatan ini akan diadakan setiap sebulan sekali dan harapannya yang ikut semakin banyak sehingga kebermanfaatannyaakan dirasakan oleh lebih banyak lagi khususnya untuk kalangan warga UNNES sendiri. Amin.  :)
.
(M158AH)
Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.