Rektor Unnes Serahan Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Lazis Unnes di Hari Kemerdekaan


Ada yang berbeda dari acara penyerahan beasiswa pendidikan Lazis dari periode sebelumnya. Pasalnya, acara penyerahan Beasiswa Pendidikan dari Rumah Amal Lazis untuk para Mahasiswa Dhuafa Unnes periode ini dilaksanakan berbarengan dengan acara Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-71, Rabu pagi (17/8). 

Hal ini merupakan permintaaan Bapak Rektor Unnes sendiri, Bapak Prof. Fathur Rokhman M.Hum.
"Acara penyerahan beasiswa dari Lazis Unnes dilaksanakan pada hari Rabu saja berbarengan dengan upacara bendera sekaligus upacara pembukaan penerimaan Mahasiswa baru Unnes tahun ini, sehingga para mahasiswa baru bisa tahu, bahwa selain beasiswa Bidikmisi masih ada beasiswa-beasiswa lain yang siap membantu adik-adik mahasiswa semua dalam melakukan studi, seperti beasiswa dari Lazis ini.." ujar Pak Rektor setelah sebelumnya berkoordinasi terlebih dahulu dengan ketua Rumah Amal Lazis dalam menyiapkan acara penyerahan beasiswa ini.

Beasiswa pendidikan mahasiswa pada tahun 2016 ini diberikan kepada sekitar 200 lebih mahasiswa dhuafa Unnes termasuk diantaranya penerima beasiswa Tahfidz, bagi mereka para mahasiswa penghafal Alquran. 

Penerima beasiswa pada periode ini melonjak drastis dari penerima beasiswa pada periode sebelumnya yang hanya sekitar 50an mahasiswa saja. Hal ini didasarkan pada banyaknya mahasiswa yang mengajukan beasiswa, ditambah lagi banyaknya mahasiswa yang kesulitan dalam membayarkan biaya pendidikannya atau yang sekarang dikenal dengan UKT.

"Semoga dengan adanya tambahan kuota penerima beasiswa pada periode 2 ini sedikit banyak dapat membantu sehingga semakin banyak mahasiswa yang terbantu dalam membiayai biaya pendidikan sekaligus biaya hidupnya dalam menempuh pendidikan di UNNES ini,,," Harap Dr. Edi Purwanto, M.Si, selaku ketua Rumah Amal Lazis Unnes.

.
(M158AH/lazis Unnes)


Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.