75% Lebih Alumni BPN Jateng 2016 diterima di Perguruan Tinggi Negeri


Pasca pengumuman SNMPTN, SBMPTN dan beberapa seleksi mandiri yang diadakan oleh masing-masing perguruan tinggi negeri di Indonesia, hasil rekapitulasi dari panitia Learning Camp BPN Wilayah Jawa Tengah 2016 menunjukkan lebih dari 75 % alumni peserta Learning Camp BPN 2016 diterima dibeberapa Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. 

Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua Panitia LC BPN 2016, Syamsul Hadi.
"Beberapa hari setelah pengumuman UM (Ujian Mandiri) di beberapa universitas di Indonesia, kita langsung berkoordinasi dengan beberapa relawan koordinator wilayah seleksi BPN Jawa Tengah untuk mencari kabar terkait hasil seleksi masuk PTN yang diikuti oleh para peserta BPN. Alhamdulillah setelah kita rekap, lebih dari 75% alumni peserta LC BPN Jateng 2016 diterima dibeberapa Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan beberapa juga ada yang diterima di perguruan tinggi swasta." Jelas Syamsul Hadi.

Syamsul menambahkan, dengan hasil tersebut menunjukkan prosentase daftar alumni peserta LC BPN Jateng yang di terima di PTN meningkat dari tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah hasil ini patut kita syukuri, yah walaupun belum 100% semua peserta alumni BPN bisa diterima di Perguruan Tinggi. Insya Allah untuk kedepannya program ini akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya dan semoga bisa lebih bermanfaat dengan jalan bisa mengantarkan siswa-siswa yang telah lulus SMA untuk melanjutkan study ke Perguruan Tinggi yang mereka cita-citakan masing-masing, Aminnn,," pungkas Syamsul.


(M 158 AH/Lazis Unnes)


Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.