Rumal Amal Bagikan Zakat Fitrah Untuk Warga Dhuafa di Sekitar Unnes

Lazisunnes.org, Semarang - Rumah Amal Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazis) Universitas Negeri Semarang mendistribusikan zakat fitrah kepada kurang lebih 100 orang warga dhuafa di sekitar lingkungan Universitas Negeri Semarang, Jumat (1/7). Penyerahan di lakukan di ruang aula lantai 1 Masjid Ulul Albab Unnes.

"Dalam kegiatan tersebut kita berikan bantuan berupa paket sembako dan uang santunan kepada kurang lebih 100 warga dhuafa asal desa Banaran, sekaran, patemon dan kelurahan-kelurahan lainnya di sekitar Universitas Negeri Semarang" kata salah satu panitia, Bayu Kurniawan.

Mekanisme pendistribusian zakat fitrah dilakukan berdasarkan pengajuan dari pemohon yang diketahui kelurahan setempat. Setelah ada kajian mendalam dan survey yang dilakukan relawan, maka zakat fitrah dapat disalurkan kepada mustahik yang berhak dengan harapan tepat guna dan tepat sasaran.

Akhmad Nurkhin, salah satu pengurus Rumah Amal Lazis Unnes mengungkapkan bahwa setiap tahunnya di bulan ramadhan menjelang Idul Fitri, Rumah Amal Lazis Unnes mendistribusikan Zakat Fitrah kepada Mustahik yang membutuhkan. Zakat Fitrah tersebut bersumber dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Universitas Negeri Semarang.

"Tugas kami sebagai amilin yang diberi wewenang sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat menyampaikan amanah dari muzakki  untuk mendistribuskannya kepada mustahik yang berhak. Kami berharap dengan adanya pembagian zakat fitrah ini akan sedikit banyak membantu para mustahiq dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya kebutuhan menyambut idul fiti mendatang," jlasnya. 





Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.