Cleaning Service Unnes terima Zakat Mal dari Muzaki


SEMARANG - Zakat mal dari para pemberi zakat (muzaki) sangat membantu pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat yang membutuhkan khususnya di lingkungan Universitas Negeri Semarang.
Hal ini disampaikan oleh salah satu pengurus Rumal Amal Lazis Unnes, Bapak Dr Iwan Junaedi. M.Pd, saat menyerahkan bantuan zakat mal secara simbolis dari Rumah Amal Lazis Unnes kepada kurang lebih 100 orang penerima zakat (mustahik) di Aula Rumah Amal Lazis Unnes, kemarin (30/6).
"Unnes sangat mengapresiasi pengelolaan zakat oleh Rumal Amal. Mudah-mudahan jumlah muzaki di kalangan Universitas Negeri Semarang terus bertambah sehingga dapat kembali memperluas cakupan kaum mustahik yang menerima bantuan," kata Iwan Djunaedi.
Menurut Beliau, Rumal Amal Lazis Unnes sebagai lembaga resmi pengumpul zakat terus meningkatkan perannya untuk mengajak seluruh civitas akademika Unnes, baik kalangan pejabat birokrat, dosen, maupun pegawai dalam menunaikan zakat sebagai kewajiban umat Islam.
"Tentunya agar penyaluran dan pendistribusian zakat di Rumal Amal terus meningkat. harus juga diimbangi peningkatkan kinerja Rumal Amal yang lebih transparan dan profesional," ucap Iwan.
Ke depan, agar penerima zakat di lingkungan Unnes dapat menerima manfaat sacara berkelanjutan, dia berharap agar Lazis Unnes dapat menyalurkan zakat melalui pola produktif dan meninggalkan pola konsumtif. 
"Semoga bantuan yang diserahkan ini dapat bernilai dan bemanfaat bagi para penerima. Saya juga mohon kepada penerima agar tak lupa mendoakan muzaki supaya selalu diberikan keberkahan dan kesehatan," jelasnya.
Ketua Panitia Penghimpunan ZIS Lazis Unnes, Syamsul Hadi menambahkan, penerima zakat mal tahun ini berjumlah sebanyak 90 penerima yang sebagian besar berprofesi sebagai cleaning service dari berbagai fakultas dan Unit kerja di Unnes. Adapun bantuan yang diterima masing-masing penerima zakat, yakni paket sembako dan uang santunan.’
"Pastinya Lazis sangat mengapresiasi dengan bantuan yang telah kami terima dari muzaki-muzaki dermawan di sini. Diharapkan bantuan zakat ini dapat membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang lemah dan butuh bantuan," terangnya.
"Mudah-mudahan target ini dapat tercapai. Kami mengucapkan terima kasih kepada muzaki-muzaki, semoga diberikan keberkahan rezekinya dan penerima zakat mendapat manfaat banyak," pungkasnya. (m158ah)

Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.