Rumah Amal Ajak Seluruh Warga Unnes Tunaikan Zakat Infaq dan Shodaqoh



Semarang (lazisunnes.org) – Seperti pada tahun sebelumnya, bulan Ramadlan tahun ini Rumal Amal Lazis Unnes kembali menerima pembayaran Zakat baik zakat fitrah atau zakat mal, infaq, dan shodaqoh.

Ketua Rumal Amal, Dr. Edy Purwanto mengatakan Rumal Amal telah mengajak seluruh warga Unnes untuk menunaikan ZIS (zakat, infaq, shodaqoh) melalui surat edaran yang telah disebar di lingkungan Universitas Negeri Semarang.

Untuk menyempurnakan ibadah puasa kita di bulan Ramadhan dan mensucikan harta benda yang kita miliki dari hak-hak fakir miskin, kami bermaksud mengajak Bapak/Ibu/Saudara untuk mengeluarkan zakat fithrah dan atau zakat maal/infaq/shodaqoh melalui Panitia Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) Lazis dan BAI Unnes di tingkat Fakultas/Unit Kerja masing-masing”. Kata beliau Dr. Edy Purwanto selaku Ketua mewakili Rumal Amal Lazis Unnes.

Beliau menambahkan, ajakan ini tidak hanya diperuntukkan untuk dosen-dosen, karyawan dan pegawai di lingkungan Universitas Negeri Semarang semata, tetapi untuk seluruh warga Unnes termasuk para mahasiswa muslim Unnes.

Ajakan ini tidak hanya diperuntukkan untuk para bapak-bapak dosen saja, mahasiswa Unnes juga dapat menunaikan dana ZIS lewat Rumal Amal. Dana ZISnya dapat diserahkan melalui panitia ZIS Lazis dan BAI Unnes tingkat Fakultas/Unit Kerja masing-masing ataupun bisa melalui Rumal Lazis Lazis Unnes paling lambat hari Selasa, 28 Juni 2016", jelas Beliau.

Rencananya, setelah setelah semua dana ZIS terkumpul, Zakat Maal, Infaq dan Shodaqoh akan dibagi pada Hari Kamis, 30 Juni 2016 dan Zakat Fitrah akan dibagikan pada Hari Jumat, 1 Juli 2016 dan disesuaikan dengan keadaan dan tuntutan syar’i.


(Misbah/Humas)
Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.