Hari ini Terakhir, Lazis Unnes kembali Bagikan Sembako Tahun 2016 Bulan Depan


Rumah Amal Lazis Unnes kembali mengadakan pengajian rutin bulanan, kamis (24/3). Acara yang setiap bulannya diadakan di ruang pertemuan Rumah Amal Lazis tersebut merupakan acara pengajian yang diadakan untuk para cleaning servis, penerima santunan berupa barang-barang sembako . 

Pembagian sembako pada kali ini merupakan pembagian sembako yang ke-6 kalinya yang diberikan sejak bulan oktober tahun lalu dan merupakan pembagian sembako yang terakhir dibagikan pada periode tahun 2015.
"Pengajian dan pembagian sembako pada hari ini merupakan yang terakhir untuk para clening service Unnes yang menerima bantuan bantuan sembako pada tahun lalu, untuk periode selanjutnya kami akan kembali mengirimkan surat kepada Ketua Jurusan se-Unnes untuk memberikan daftar nama-nama rekomentasi para penerima bantuan sembako untuk para dhuafa clening service Unnes, bisa jadi dengan nama-nama penerima yang sama atau digantikan dengan nama-nama lain yang juga membutuhkan bantuan sembako ini, semuanya tergantung rekomendasi dari Ketua Jurusan masing-masing ..." terang Syamsul Hadi, salah seorang staff kantor harian di Rumal Amal Lazis Unnes.

Hadir sebagai penceramah adalah beliau Bapak Hafiz Rafi Uddin yang juga selaku koordinator bidang penghimpunan dana Lazis Unnes. Beliau menyampaikan tentang 10 golongan yang dibenci oleh Allah SWT antara lain adalah

  1. Kikirnya orang-orang kaya
  2. Takaburnya orang-orang miskin
  3. Rakusnya Para Ulama terhadap Dunia
  4. Minimnya Rasa Malu Para Wanita
  5. Orang yang Sudah Tua Renta Namun Tetap Mengejar Dunia
  6. Malasnya Para Pemuda
  7. Kejinya Para Penguasa
  8. Pengecutnya Para Tentara Perang
  9. Ujubnya Para Zahid
  10. Riya’nya para ahli ibadah
Selama kurang lebih setengah jam, pak Hafiz menjelaskan lebih dalam tentang 10 perkara yang dibenci oleh Allah swt kepada para cleaning service yang hadir pada acara tersebut. Acara selesai sekitar pukul 11.30 pagi dan langsung dilanjutkan dengan pembagian sembako yang diberikan kepada sekitar 40an orang cleaning service di lingkungan kampus Universitas Negeri Semarang. 


(Misbach/Lazis Unnes)





Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.