Try Out 1 BPN Jateng Sukses di Gelar di Tujuh Kota

Semarang (lazisunnes.org) - Minggu (28/2), Seleksi Try Out 1 BPN Wilayah Jawa Tengah sukses di gelar di tujuh Kota/Kab. Ketujuh kota tersebut adalah Brebes, Pekalongan, Semarang, Jepara, Pati, Blora dan Purbalingga. Dengan jumlah total pendaftar BPN mencapai 217 siswa/i SMA/SMK di wilayah Jawa Tengah, Brebes sukses menjadi kota terbanyak pendaftar BPN dengan jumlah 59 siswa/i. Kota Terbanyak kedua diduduki oleh Blora dengan 38 siswa/i. Terbanyak ketiga Kota Jepara dengan 34 siswa/i. Kemudian untuk peringkat ke empat dan seterusnya adalah Pati dengan 32 siswa/i, Purbalingga sebanyak 31 siswa/i, Semarang 12 siswa/i dan yang paling sedikit adalah Pekalongan dengan pendaftar sebanyak 11 siswa/i.

Jumlah tersebut mengalami penurunan dari jumlah awal total pendaftar BPN sebanyak 271 lebih siswa/si SMA/SMK dari seluruh wilayah diJawa Tengah . Berbagai alasan banyaknya siswa/i tidak mengikuti try out 1 BPN antara lain karena banyaknya siswa/i yang mengundurkan diri karena kurang persiapan dan lain-lain.

Menurut Ulfa yang merupakan salah satu relawan pendidikan BPN untuk Kota Pati menjelaskan banyaknya siswa/i yang tidak datang pada saat try out BPN di Kota Pati kemarin karena siswa-siswi yang tidak datang tersebut banyak yang belum menyiapkan berkas-berkas persyaratan BPN 2016, sehingga banyak dari mereka yang mengundurkan diri. Di Kota Pati sendiri peserta yang mendaftar BPN mencapai 51 siswa/i, tetapi yang datang mengikuti try out 1 hari Minggu kemarin hanya 32 siswa/i. 

Try Out 1 BPN ini merupakan agenda awal dari seluruh rangkaian kegiatan BPN 2016. Setelah Try Out 1 peserta pendaftar harus mengikuti Try Out 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 April 2016. Setelah seleksi try out 1 dan try out 2 akan dipilih 40 peserta terbaik dari passing grade (untuk wilayah Jawa Tengah), dan 40 perserta itu nantinya akan menjalani Learning Camp yaitu suatu bimbingan belajar untuk menghadapi tes Tertulis SBNPTN pada Juni 2016 nanti.


(Misbah/Lazis Unnes)





Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.