Sedekah itu Mudah, Semua Kalangan Pun Bisa


"Sedekah itu mudah", itulah tema yang diangkat pada acara pengajian yang diadakan oleh Rumah Amal Lazis Unnes, rabu (24/2). Acara yang bertempat di ruang pertemuan Rumah Amal Lazis tersebut merupakan acara pengajian yang diadakan untuk para cleaning servis, penerima santunan berupa barang-barang sembako. 

Hadir sebagai penceramah adalah beliau Bapak Hafiz Rafi Uddin yang juga selaku koordinator bidang penghimpunan dana Lazis Unnes. Dalam ceramahnya beliau menjabarkan makna "Sedekah itu mudah" yang menjadi tema utama pada acara pengajian tersebut.

"Sedekah tidak selamanya memberi bantuan berupa harta benda ataupun uang, lebih dari luas dari itu, makna sedekah juga mencakup segala amal atau perbuatan dan perkaan yang baik. Bahkan dalam sebuah hadits digambarkan bahwa memberikan senyuman kepada sesama muslim adalah sedekah, mengajak ke tempat-tempat pengajian seperti ini juga termasuk sedekah, makanya kenapa dikatakan sedekah itu mudah, bapak ibu sekalian juga bisa bukan..." terang Pak Hafiz.

Selama kurang lebih setengah jam, pak Hafiz menjelaskan makna sedekah secara lebih luas kepada para cleaning service yang hadir pada acara tersebut. Acara selesai pukul 10.30 pagi dan langsung dilanjutkan dengan pembagian sembako yang diberikan kepada sekitar 40an orang cleaning service di lingkungan kampus Universitas Negeri Semarang. 

Harapannya acara pengajian yang diagendakan rutin setiap satu bulan sekali ini akan terus terlaksana dan diikuti oleh lebih banyak lagi pegawai cleanig service Unnes. Sehingga mereka tidak hanya mendapatkan barang-barang sembako saja, tetapi juga mendapatkan siraman rohani untuk membuat diri ini lebih baik lagi.


(Misbach/Lazis Unnes)




Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.