Sensasi Outbound, Peserta Learning camp BPN Jateng Merasakan Keseruanya



Semarang (lazisunnes.org) - Semarak kegiatan Outbond Learning Camp Beasiswa Perintis Nusantara Jawa Tengah diikuti oleh puluhan peserta, beberapa permainan seperti Letter L, Blind Train, Toxit Forest dan Tebak kata menjadi hal yang mengesankan begi perserta.

Teguh Kurniawan Peserta LC BPN Jateng asal dari semarang meunuturkan "Kegiatan Outbond ini sangat mengesankan dan penuh dengan keseruan, banyak pelajaran berharga yang dapat kami ambil dari kegiatan tersebut" katanya.

Dia menjelaskan dengan 4 macam permaianan seru seperti Letter L, Blind Train, Toxit Forest dan Tebak kata membutuhkan kekompakan kerjasama, stategi dan yang terpenting adalah kami harus percaya pada sesama anggota team kami. Overall kegiatan outbond sangat seru meski harus berbasah-basahan, kena hukuman coret gara-gara gagal menyelesaikan misi dan harus gila-gilaan.
 
Peserta mendengrkan intruktur Outbond Darma Saputra (berdiri)
lain lagi kata Ela Septiani Adi Gunaning peseta asal Purbalingga ketika ditemui dia merasakan keseruan, refresh dan heboh dengan kegiatan outbond ini.

“Keseruanya banyak banget, mulai dari Blind Train, disitu harus ngumpulin sedotan berpoin 100 dengan halang rintang yang harus dilewati dengan mata tertutup dan hanya satu peserta yang matanya terbuka yang bertugas sebagai pengomando, hal itu menurutnya sangat susah.

Tetapi, kata Ela dengan arahan dari pengomando tersebut kekompakan tim kami mendapatkan skor 850. katanya
 
Permainan Blind Train
Dia lanjut menceritakan tentang game basah-basahan, yaitu mengisi galon dengan air. Menurutnya  ini yang paling heboh. Bayangkan, kata Ela harus mengambil air dari kolam dengan botol, diujung botol tersebut diikat dengan tali dan dipengang oleh angota team, terlebih berkutat dengan waktu, dan jika tidak mencapa target akan dihukum yaitu dicoret wajahnya oleh sesama angota,
 
Permainan Toxit forest
Foto bersama seusai Outbnd
Para peserta jalan kembali ke asrama seusai kegiatan Outbond

Demikian sedikit cerita keseruan kagiatan Outbond LC BPN Jatang, semoga kegiatian ini memberikan dapampak positif bagi para peserta.



(Tupri/GMralu)
Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.