Mengintip Tempat Menginap Peserta Learning Camp Beasiswa Perintis Nusantara Jawa Tengah


Semarang, (lazisunnes.org). Asrama Mahasiswa Universitas Negeri Semarang memiliki peran dalam Learning Camp Beasiswa Perintis Nusantara (LC BPN) Jawa Tengah. Pasalnya tempat tersebut jadi langanan menginap peserta delegasi acara kemahasiswaan.

Universitas Negeri Semarang mempunyai dua Asrama Mahasiswa, Pertama Asrama Putri yang diresmikan pada tahun 2011 dan yang kedua Asrama Putra pada tahun 2012 .Pembangunan kedua Asrama ini menelan biaya kurang lebih 28 milyar. Letak Asrama Putra berada di belakang FIK, sedangkan Asrama Putri berada di luar wilayah kampus tepatnya selatan kampus Unnes atau 1 KM dari Kantor Rumah Amal Lazis Unnes.

Penghuni asli Asrama Mahasisawa Unnes semuanya berasal dari mahasiswa bidik misi dan pesera PPG SM3T. Di Asrama ini tidak sembarangan mahasiswi bisa tinggal, hanya mahasiswi yang terpilih dan berprestasi yang dapat tinggal. 

Fasilitas Asrama Putra maupun Putri tidaklah berbeda. Luas masing-masing kamar 4x5 m2 yang di huni 3 sampai 4 orang dan tentunya ada kamar mandinya juga. Yang membedakan Asrama Putra dengan Putri adalah pengaman, luas lahan, dan jumlah gedung.

Pantia LC BPN Jateng, Toni Taprianto SSi menjelaskan selama kegiatan berlangsung para peserta tersebut akan menginap di Asrama Mahsisawa Unnes terhitung dari tanggal 3-31 Mei 2015.  

"Ada 7 kamar di Asrama Putri dan 4 kamar di Asrama Putra yang kami sewa selama acara LC BPN berlangsung" Katanya ketika ditemui diraunganya.

Semoga para peserta LC BPN Jateng merasa nyaman beristirahat di Asrama Mahasiswa. 

(Tupri/Gm Ralu). Foto : Asrama Mahasiswa Putri
Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.