11 Orang Peserta LC BPN JATENG lolos SNMPTN


Semarang (lazisunnes.org). Proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) 2015 sudah masuk tahap penghujung. Sabtu kemarin (9/5) panitia SNM PTN mengumumkan kelulusan seleksi kuliah berbasis rapor dan nilai ujian nasional (Unas) itu.


Peluang untuk kuliah melalui jalur SNM PTN memang cukup berat. Sebab kompetisinya sangat ketat. Total pendaftar SNM PTN tahun ini mencapai 582 ribu orang lebih. Sedangkan kapasitas atau kuota mahasiswa baru dari saringan SNM PTN hanya sekitar 152 ribu kursi.

Tidak terkecuali 40 orang dari kalangan dhuafa yang menerima Beasiswa Perintis Nusantara semuanya telah mendaftar kuliah lewat jalur SNMPTN tetapi hanya sebagian yang diterima.

Sulistiawan Koordinator Relawan Pendidikan Rumah Amal Lazis Unnes mengungkapkan para peserta yang sedang mengikuti Learning Camp Beasiswa Perintis Nusantara ini sebagian telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit pilihan mereka masing-masing.

"Dari 40 orang yang mengikuti LC BPN Jateng ini 11 diantaranya telah diterima di PTN lewat jalur SNMPTN 2015" katanya

Di LC BPN Jabar Muhammad Lutfi, Widio Widodo dan Samsul Hadi berfoto bersama

Sulis menjelaskan 11 orang tersebut adalah Digi Dwi Agam berasal dari Blora telah diterima di Teknik Mesin Undip, Muanam (Blora) Pendidikan Dokter Univerisitas Lumbung Mangkurat, Wahyu Utomo (Semarang) Fisika Undip, Fachriza Dimas (Semarang) Bahasa Arab UIN Walisongo, Erisa Mutiara (Semarang) Pendidikan Kimia Unnes, Retno Wulan (Magelang) Teknik Lingkungan Undip, Jheny Puspita Ramadani (Semarang) Biologi Unnes, Devi (Semarang) Pendidiksan Matematika Unnes. Widio Widodo (Purwokerto) Teknik Mesin dan Dirgantara ITB, Muhammad Lutfi Sabani (Purwokerto) Geofisika UGM dan Samsul Hadi (Blora) Undip.

Kegiatan LC BPN JATENG yang secara resmi dibuka oleh Rektor Unnes pada Senin (4/5) ini telah menyisakan 29 orang yang akan dibimbing oleh tentor-tentor berpengalaman untuk menghadapi proses seleksi SNMPTN Juni mendatang

"Siswa yang tidak lulus SNMPTN, akan kami arahkan untuk mendaftar melalui jalur SBMPTN. Pendaftaran jalur seleksi yang mengandalkan nilai ujian tulis ini dibuka 11-29 Mei 2015," imbuh Sulis

*Beasiswa Perintis Nusantara adalah beasiswa bimbingan belajar intensif yang diadakan oleh Rumah Amal Lazis Unnes yang bekerja sama dengan LPP Salam ITB dan ditujukan oleh siswa-siswi dari kalangan Dhuafa untuk menghadadapi test masuk Perguruan Tinggi Negeri.

(Tupri/GMralu) Foto : Dari kiri Digi Dwi Agam, Wahyu Utomo, Muanam, Dr Edy Purwanto M.Si, 
Jheny Puspita Ramadani, Erisa Mutiara, Retno Wulansari
Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.