Sukses, Seleksi Tahap 1 Beasiswa Perintis Nusantara Jawa Tengah 2015.



Semarang (lazisunnes.org), Seleksi Beasiswa Perintis Nusantara (BPN) dilaksanakan serempak se Indonesia pada tanggal 22 Februari 2015 pukul 08.00 WIB, adapun di Jawa Tengah dilaskanakan di 6 Kota/Kab meliputi Kota Semarang, Kudus, Jepara, Blora, Purbalingga dan Purwokerto.

Kepala Kantor Rumah Amal Lazis Unnes, Tulus Prihadi menjelaskan Program Beasiswa Perintis Nusantara ini terlaksana berkat kerjasama dengan LPP Salman ITB, "2015 ini LPP Salman ITB memberikan kepercayaan kepada kami, untuk mengelola Beasiswa Perintis Nusantara Jawa Tengah" kata dia.

Bertempat di Gedung D3.117 FMIPA Unnes Seleksi BPN untuk daerah Semarang dilaksanakan, ditemui terpisah Asma Hanifah selaku Relawan Pendidikan Koordinator Semarang menjelaskan bahwa peserta yang daftar ada 50 orang, "Jumlah peserta yang mendaftar BPN ini tidak banyak karena peserta ini khusus berasal dari kalangan dhuafa dan para peserta ini berasal dari Kota Semarang, Kab Semarang, Kota Salatiga dan Kab Magelang" Terang dia.

Dalam seleksi BPN Jateng 2015 ini para peseta diberi alokasi waktu 130 menit untuk menjawab sebanyak 105 soal. nantinya dari Jawa Tengah ini akan diambil 40 peserta terbaik dari passing grade, dan 40 perserta itu nantinya akan menjalani bimbingan belajar untuk menghadapi tes Tertulis SBNMTN pada Juni 2015 nanti.

(Tupri/GMralu)
Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.