Setelah Rektor, Kini Dekan FE Unnes Siap Potong Gaji 2.5% untuk ZIS tiap Bulan


Semarang, (lazisunnes.org). Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang Menerima kunjungan Pengurus Rumah Amal Lazis Unnes, kamis (22/1). Selain bersilaturahmi, Kunjungan itu di lakukan untuk mensosialisasikan adanya lembaga Amil Zakat di lingkungan Universitas Negeri Semarang yaitu Rumah Amal Lazis Unnes dan kunjungan kali ini bertepataan dengan Rapat Pembagian Tugas Mengajar  yang di hadiri seluruh dosen Fakultas Ekonomi.

Agenda Sosialisai Zakat ini merupakan masukan dari pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum atas intruksi dari Rektor Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum ketika Pengurus Rumah Amal Lazis Unnes melakukan audiensi dengan pimpinan Universitas.

“Dalam kesempatan ini kami menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh Pembantu Rektor II untuk melakukan sosialisai penghimpunan zakat di seluruh fakultas dan unit kerja yang ada di Unnes" kata ketua Rumah Amal Lazis Unnes Dr. Edy Purwanto, M.Si dalam paparanya.

“Berikut kami jelaskan tentang profil Rumah Amal Lazis Unnes, program kerja dan rancangan kami dalam menghimpun Zakat Infak Shodaqoh (ZIS) dengan system potong gaji atau dengan opsi yang telah kami tawarkan” tambahnya

Dr. Edy Purwanto  menjelaskan, Dosen dan karyawan Unnes dapat memilih beberapa alternatif mengenai besaran potongan dana ZIS dari gaji sebagai berikut; (1) Rp 50.000,00; (2) Rp 100.000,00; (3) > Rp 100.000 dengan besaran nominal ditentukan sendiri oleh yang bersangkutan; serta (4) 2,5% dari penghasilan (gaji dan tunjangan profesi).

"Kami telah membagikan form kesanggupan pembayaran ZIS kepada bapak ibu dosen yang diketahui oleh Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum " tambah Dr. Edy Purwanto.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. S Martono, M.Si  adalah Dekan pertama yang menyalurkan zakatnya di Rumah Amal Lazis Unnes. "Dalam Bulan Januari 2015 ini beliau telah menunaikan kewajibanya dalam membayar Zakat 2.5%, beliau salurkan di Rumah Amal Lazis Unnes” kata koordinator Bidang Pemberdayaan Dr. Iwan Junaedi, M.Pd.
(Tupri/GMralu)

Foto Kegiatan :


Dari kiri : Dr. Iwan Junaedi., M.Pd, Dr. Edy Purwanto., M.Si, Dr. Muhammad Khafid S.Pd., M.Si., Dr. Kardoyo M.Pd.,


Dosen dan Karyawan Fakultas Ekonomi

Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.