Senyum itu Sedekah yang Paling Murah


Sudahkah kita bersedekah hari ini?

Mari kita bersedekah dengan sedekah yang paling ringan yaitu senyum. Rasulullah mengatakan bahwa senyum yang kita berikan kepada saudara kita, itu bernilai sedekah. Begitu luar biasanya ternyata Senyum itu. Cuma menggerakan bibir saja sudah bernilai sedekah.



Senyum yang sempurna

Kalo kita membicarakan senyum yang sempurna, sangat mudah membuat senyum itu sempurna. Kita bisa melihat senyum itu baik atau tidak, ikhlas atau tidak dari bentuk bibirnya. Senyum yang sempurna itu simetris antara kiri dan kanan. Apabila sisi kiri 3cm, maka sisi kananpun harus 3cm. Kalau miring sebelah jadi aneh deh.

Senyum juga harus diniatkan karena Allah lowh. Pokoknya semua kegiatan yang kita lakukan harus berlandaskan atas niat kepada Allah. Jangan sampai memanfaatkan senyum kita untuk tujuan yang aneh-aneh. Misalnya saja senyum untuk bikin grogi perempuan atau cewek di depan kita, begitupun sebaliknya.

Manfaat Senyum

Senyum, sebuah kegiatan simpel sarat makna. Setuju ga? Ya memang begitu, karena senyum itu begitu banyak sekali manfaatnya. Tidak hanya bermanfaat bagi diri kita melainkan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang menerimannya. Dalam buku Quantum Smile yang saya baca, ternyata senyum itu menjadi sarana kita untuk tetap awet muda. So yang ngerasa BERMUTU (Bermuka Tua) perbanyaklah tersenyum. Selain itu senyum juga membuat hati kita selalu ceria karena kita membagi kebahagiaan kita terhadap orang lain. Masih banyak lowh manfaatnya, kalo mau pinjam ajah bukuku….

“Senyum yang ikhlas turun ke hati”

Ya, begitulah sebuah syair lagu yang dilantunkan oleh Raihan. Bagaimana tidak, senyum ikhlas yang kita berikan tentunya akan memberi respon positif bagi yang menerimanya. Sangat dianjurkan bagi kita ketika ingin memulai pembicaraan dengan mengawalinya dengan senyum. Ketika senyum kita sudah jatuh ke hatinya, maka kita akan mempermudah dalam pergaulan kita.

So, perbanyaklah senyum

Senyum,  senyum, dan senyum…..

Sumber https://akmalfahmi08.wordpress.com



Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.