Lakukan Audiensi dengan Pimpinan, Rektor Unnes Siap Potong Gaji 2,5% untuk ZIS

lazisunnes.org. Perwakilan pengelola Rumah Amal Lazis Unnes diterima dengan hangat oleh Rektor Universitas Negeri Semarang dalam kegiatan silaturahim dan audiensi dengan pimpinan Universitas pada hari Senin, 5 Januari 2015 di ruang rapat lantai 2 gedung H. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Rektor , Pembantu Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, dan Direktur PPs. Ketua Rumah Amal Lazis Unnes, Dr. Edy Purwanto, M.Si.  hadir bersama dewan syariah, sekretaris, ketua bidang, dan kepala kantor.

Rektor, Prof. Fathur Rokhman, M.Hum., menyambut baik terbentuknya lembaga pengelola dana ZIS di Unnes. Dan memberikan dukungan penuh terhadap Rumah Amal Lazis Unnes serta mendorong kepada para pejabat, Profesor, dan warga Unnes lainnya untuk menjadi muzakki dan menyalurkan dana ZIS melalui Rumah Amal Lazis Unnes.
“saya optimis jika pengimpunan dan pengelolaan dana ZIS dikelola secara baik dan maksimal bisa menyejahterakan masyarakat Unnes” kata Rektor. “Insya Allah mulai bulan Februari Gaji saya siap dipotong 2,5%" imbuh Rektor.
 Sedangkan Pembantu Rektor Bidang Administrasi dan Umum, Dr. Wahyono, memberikan arahan agar Rumah Amal Lazis Unnes melakukan sosialisasi ke fakultas dan unit kerja lainnya. Dengan demikian, warga Unnes akan lebih mengenal dan mengetahui keberadaan lembaga.
Dalam paparannya, ketua Rumah Amal Lazis Unnes Dr. Edy Purwanto, memberikan penguatan bahwa “Dosen dan Karyawan Unnes, bekerja di Unnes, memperoleh rizki lewat Unnes, menyalurkan sebagian ZIS nya lewat Rumah Amal Lazis Unnes, untuk kemaslahatan warga Unnes dan sekitarnya”. Dosen dan karyawan Unnes dapat memilih beberapa alternatif mengenai besaran potongan dana ZIS dari gaji sebagai berikut; (1) Rp 50.000,00; (2) Rp 100.000,00; (3) > Rp 100.000 dengan besaran nominal ditentukan sendiri oleh yang bersangkutan; serta 2,5% dari penghasilan (gaji dan tunjangan profesi).

Sebagai informasi, Rumah Amal Lazis Unnes saat ini berkedudukan di gedung Eks BNI Unnes. Dan semoga menjadi lembaga pengelola dana ZIS yang profesional dan amanah. (AN/TP)
Share on Google Plus

About Rumah Amal Lazis Unnes

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.