Rumah Amal Lazis Unnes Berikan 20 Beasiswa untuk Pelajar di Sekitar Kampus

SEMARANG, Rumah Amal Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis) Universitas Negeri Semarang (Unnes) serahkan beasiswa prestasi untuk 15 siswa SD/MI dan 5 siswa SMP/MTs di SD Negeri 2 Sekaran, Senin (24/11/2014).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Ketua Bidang Penghimpunan Rumah Amal Lazis Unnes Dr Agus Yulianto MSi disaksikan guru, siswa dan orang tua/wali penerima beasiswa.

“Program beasiswa prestasi ini merupakan salah satu program bagi masyarakat sekitar Unnes dan ditujukan khusus bagi siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu,” kata Agus.

Ia berharap beasiswa tersebut dapat memberikan motivasi kepada para penerima beasiswa untuk terus belajar agar kelak menjadi orang berhasil dikemudian hari. Agus mencontohkan salah satu alumni Unnes, Raeni.

“Raeni salah satu contoh mahasiswa yang berhasil kuliah karena memperoleh program beasiswa Bidikmisi dari pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, Manager Umum Rumah Amal Lazis Unnes Tulus Prihadi menambahkan penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan pendampingan belajar intensif.

“Pendampingan belajar intensif diberikan untuk membantu penerima beasiswa meraih prestasi secara maksimal,” kata Tulus.

Kerjasama Rumah Amal Salman ITB

Tulus mengungkapkan, pihaknya kini juga tengah melakukan kerjasama dengan Rumah Amal Salman ITB Bandung untuk merealisasikan program beasiswa perintis. Sesuai namanya program beasiswa perintis diperuntukkan bagi calon mahasiswa dhuafa yang memiliki potensi akademik tinggi.

“Selain diberikan beasiswa, juga akan diberikan pembinaan dan bimbingan belajar supaya dapat tembus perguruan tinggi terkemuka di Indonesia,” pungkasnya.

Sumber : cahUnnes.com

Share on Google Plus

About Penjaga Taman

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil'alamin.